Monday, May 30, 2011

Belajar doa penyembuhan

Buat pembaca yang ingin belajar doa penyembuhan, mari kita simak kesaksian dari seorang yang masih belajar tentang doa penyembuhan.

Sepulang retret mahasiswa saya mendapatkan sukacita yang luar biasa, saya merasakan Yesus itu hidup sampai sekarang. Bagaimana tidak? Di Ngadireso, Tumpang, Malang, saya melihat dengan kepala mata sendiri bagaimana Tuhan menyembuhkan teman-teman yang memiliki panjang tangan tidak sama.

Saat di doakan, tangan yang pendek sekitar 2 cm menjadi sama panjang dengan tangan yang satunya. Saat di doakan oleh frater dan suster, semua memejamkan mata, saya tidak, saya melihat dari samping panjang kedua tangan anak yang tidak sama ini mengalami proses memanjang. Luar biasa !



Semua doa dilakukan dalam nama Tuhan Yesus Kristus, yang menyembuhkan bukan frater atau suster, tapi Tuhan Yesus Kristus.

Belajar praktek doa penyembuhan

Ketika sampai di kost dengan pengalaman yang mengagumkan itu saya bersaksi dengan berapi-api pada semua orang, saya tidak tau apa yang ada di benak teman-teman kost, tapi saya tetap aja bersaksi.

Beberapa hari kemudian, teman yang waktu itu mendengar kesaksian saya mengalami sakit mata, dia bercerita pada saya dan kami bersepakat, bagaimana kalo kita coba doa penyembuhan. Kebetulan dia juga seorang yang percaya kepada Yesus Kristus meskipun kita beda gereja.

Dalam kamar kita bernyanyi "Mukjijat Terjadi" terus kita juga membaca ayat-ayat dalam Kitab Suci yang mendukung penyembuhan... saya melihat catatan satu per satu bagaimana cara doanya, karna saya memang tidak mengerti apa-apa tentang hal ini.

Yang saya ingat kata frater : "Semua ini harus di praktekkan"

Selesai pujian dan bacaan, saya menumpangkan tangan ke mata teman yang sakit dan berdoa penyembuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus, sampai beberapa saat selesailah doa kami. Saya bertanya pada teman itu, "Apa merasakan panas ?" Tidak jawabnya. "Apa merasakan sesuatu ?" Tidak jawabnya.

Saya heran, kok aneh? Saya lihat matanya masih merah. Terus dia bilang "Ya sudah saya balik ke kamar"

Saya masih heran dan terus membuka-buka catatan tentang doa penyembuhan dimana ada langkah-langkah dan ayat-ayat yang mendukung. "Kok aneh ya? Kenapa gak bisa ya?" Begitulah pertanyaan yang ada dalam otak saya.

Tiba-tiba pintu kamar saya terbuka, teman tadi kembali lagi dan bilang "Saya sembuh ! Mata saya tidak sakit lagi, ternyata bisa ya.... !" Dia bilang, biasanya kalo dia sakit mata seperti ini akan berlangsung selama 1 minggu an untuk sembuh, tapi hari ini dia heran ternyata bisa sembuh.

Waaah... saya lemes,lega dan masih heran dengar itu... ternyata benar ! Tuhan Yesus Kristus itu hidup !

Note:
Betapa rapuhnya manusia ini, bila berdoa dan tidak disembuhkan, dia bingung, tapi kalo disembuhkan juga bingung :)

Ada yang disembuhkan dan tidak

Ada sejumlah fakta bahwa tidak semua orang yang didoakan, sekalipun oleh seorang hamba Allah yang punya karunia penyembuhan selalu sembuh. Kenapa?

Tidak ada yang tau, hanya Tuhan Yesus saja yang tau alasan tersebut dan kita semua perlu tau dan menghormati keputusan mutlak Sang Pencipta. Yang pasti ada alasan yang lebih baik daripada yang kita ketahui.

Yang perlu kita imani adalah : Tuhan Yesus baik dan akan memberikan apa yang terbaik menurutNya.

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Bila ada yang minta di doakan doa penyembuhan, layanilah... iman kita adalah bahwa Tuhan Yesus baik dan mendengarkan doa kita dan akan memberikan yang terbaik, termasuk kesembuhan saat itu juga (mukjijat).

Jangan lupa, fokuslah pada keselamatan jiwa. Tubuh yang disembuhkan kelak akan mati juga (tidak kekal) tapi jiwa akan kekal, entah kekal di surga tau kekal di neraka.

Mukjijat kesembuhan bisa dipakai sebagai sarana untuk membuka jiwa seseorang agar menerima Tuhan Yesus, karena itu pentinglah bagi kita semua untuk belajar terus-menerus mulai dari belajar doa penyembuhan sampai pada apa yang dibutuhkan seseorang untuk keselamatan jiwanya.

GBU


15 comments:

Heribertus said...

Pak, bolehkah dishare inti doa yang bapak ucapkan sewaktu melakukan tumpang tangan, agar kami juga dapat melakukan hal yang sama, tentunya dengan kuasa Tuhan Yesus dan keyakinan iman kami masing2.

admin said...

Ytk P.Heri, karena waktu itu saya tidak tau detil medisnya hanya melihat secara fisik matanya merah maka saya memerintahkan virus,bakteri dan penyakit yang menyebabkan mata merah itu pergi dalam nama Yesus.

Sebagai catatan, marilah kita pahami kenapa seseorang terkena penyakit dan kenapa Tuhan Yesus mau menyembuhkannya dan kenapa Tuhan TIDAK MAU menyembuhkannya.

Sering kali Tuhan itu mendesak seseorang untuk bertobat dengan sakit penyakit yang dialami, kalau pun diijinkan terjadi mukjijat pastilah itu untuk kemuliaan NamaNya.

Saudaraku...tetap terus bertanya pada Roh Kudus karena itu semua tergantung padaNya, lain kasus lain caranya. GBU.

admin said...

Baca juga bagaimana Tuhan Yesus bertindak dalam menyembuhkan pendengaran anak kecil.

Terkadang Tuhan bertindak saat itu, kadang juga ada jeda/waktu... Marilah kita juga hormati otoritasNya sebagai Allah & Tuhan atas segala waktu dan hidup kita.

Anonymous said...

yang saya ingin ketahui sebenarnya subtansi dari doanya sendiri, bukan kesaksian atau cerita, melainkan cara berdoanya itu bagaimana ?

GBU

admin said...

Ytk Anonymous,

Substansi/isi doanya itu tergantung kondisi yang sakit. Bertanyalah dahulu pada Roh Kudus, apa yang Dia kehendaki. Diagnosa ini penting agar kita tidak salah berdoa.

Tidak semua orang sakit kita doakan agar sembuh, terkadang malah kita memohon agar cepat dipanggil pulang oleh Bapa karna itu yang terbaik.

Bila sakit itu diijinkan terjadi karena yang sakit harus bayar harga atas dosa-dosanya, maka bolehlah kita memohon belas kasih Bapa agar cepat diampuni dan dengan demikian bila Bapa bertindak maka penyakit tersebut akan pergi atau orang tersebut dipanggil pulang oleh Bapa dengan demikian tidak menderita berkepanjangan.

Isi doanya kurang lebih:
1. Minta ampun pada Bapa bila ada dosa
2. Minta kekuatan dan belas kasihan Bapa
3. Minta agar Bapa bertindak yang terbaik
(kata2 diperhalus)

Kasus lain, bila memang diijinkan untuk doa penyembuhan maka anda bisa usir virus atau penyakit yang tinggal di tubuhnya dan memerintahkan anggota tubuhnya untuk pulih.

Isi doanya kurang lebih:
"Dalam nama Yesus Kristus, enyahlah virus A, B, C !"

Doa orang benar itu besar kuasanya. Jadi pastikan hidup kita (pendoa) benar dulu dihadapanNya, termasuk motivasi kita... apakah kita berdoa penyembuhan agar nama Tuhan di muliakan atau agar kita jadi terkenal?

Dan jangan lupa hormati otoritas Allah dan kehendak Allah atas orang yang anda doakan.

Selamat berkarya, ayo maju terus... GBU

Anonymous said...

Kalau memang Tuhan Yesus bisa menyembuhkan, lalu untuk apa didirikan Rumah Sakit Kristen?

admin said...

Dear Anonymous,

Tuhan Yesus Kristus memang bisa menyembuhkan dan ada 2 cara, yaitu dengan kepandaian dan mukjijat.

Dengan kepandaian/otak yang diberikan oleh Tuhan Yesus kepada dokter dan peneliti, itu diwujudkan dengan adanya obat,termasuk didirikannya rumah sakit.

Namun untuk kasus tertentu, ada juga yang disembuhkan dengan cara yang ajaib. Ada yang disembuhkan, ada juga yang tidak.

Biar lebih jelas, bisa dibaca di Perjanjian Baru, penyakit apa saja yang disembuhkan oleh Tuhan Yesus Kristus.

GBU

hendra said...

Pengalaman ini hampir mirip dengan yg tuhan izinkan terjadi pada saya. Seorang hamba tuhan mengajarkan kepada kami tentang prinsip doa kesembuhan. Intinya doa yang kita lakukan untuk menguatkan keyakinan kita bahwa kita srbagai anak allah juga diberikab kuasa yg sama seperti dia. Hal ini cukup mencelikan saya waktu itu.
Singkat saja
Prinsipnya kita memerintahkan b. Mataian tertentu, misalnya "tulang kaki kanan aku perintahkan engkau tumbuh dan kembali normal sekarang juga. Dalam nama Yesus"
Kedua
Jangan pernah melakukan dengan ragu-ragu. Caranya disaat akan mulai berdoa biasanya muncul perasaan "apakah ini akan berhasil". Disaat itulah kita harus berfikir "aku adalah anak tuhan yg juga diberikan otoritas. Bahkan jika kita berkata kepada gunung, maka gunungpun akan pindah"

Sekadar catatan. Jangan terpejam saat memberikan perintah. Jangan berfikir soal hasil, sebab hasil tetap tuhan punya kuasa. Jika tidak berhasil anggap saja itu bayaran saat kita belajar. Dan yg paling penting kita sudah melayani si sakit dgn penuh kasih. Jika tidak berhasil, hal ini bisa diulangi lagi.

Ini adalah kesaksian saya. Saya adalah orang yg lahir baru pada akhir 2012 lalu. Banyak muzizat yg tuhan izinkan terjadi dlm kehidupan kekristenan sya. Awal maret 2015 tuhan izinkan saya untuk mendoakan salah seorang teman yg diganggu oleh roh jahat. Dan puji tuhan skrng teman ini sudah terbebas.
Masih di bulan maret. Tuhan juga izinkan saya mendoakan istri saya yg memiliki kaki panjang sebelah dan dislokasi temputubg lutut akibat kecelakaan lima tahun lalu. Dengan metode yg sama, puji tuhan skrng dia sudah pulih. Dan sekarang Tuhan hadapkan saya dengan tulang tangannya yg msh bengkok akibat dislokasi pada bagian engsel pergelangan. Selain itu saya juga ingin mata nya krmbali normal (saat ini minus 12 dan minus 9 ). Mohon doa dr saudara seiman agar sya memiliki keyakinan yg teguh akan kesembuhannya. Jika ada pertanyaan atau konfirmasi silahkan hubungi kami di 081235525794

Adel said...

Doa yg harus kita ucapkan dalam penyembuhan

Adel said...

Doa yg harus kita ucapkan dalam penyembuhan

Unknown said...

Mohon doa nya, Juli 13 th 2015 saya terkena stroke dan masih belum bisa pulih seperti sedia kala, semoga Tuhan berkenan untuk mengembalikan kondisi saya normal dan baik seperti sebelumnya, dalam nama Yesus saya mohon kesembuhan untuk sembuh se sembuh2 nya amin, terima kasih jika saudara berkenan untuk mendoakan saya.
Salam (Ignatius Dento Haribowo)

Unknown said...

Pak Ignatius Dento Haribowo mulai saat ini saya Yohanes Salka akan terus mendoakan bapak.

Ya Tuhan Yesus Sembuhkanlah Pak Ignatius Dento Haribowo dari penyakit struk yang dideritanya.

Unknown said...

Teman2 yg trkasih aku paskal dri bali...senang skali rsanya membaca ksaksian tman tman...saya teringat pula saat aku brtapa d ngadireso tumpang...ada kuasa dasyat yg jauh mlampau pkiran kita...sya thun 2015 ikut ret2 awal d sna...sbgai seorang mntan frater sya bnyak bergulat dgn apa itu misteri mukzizat...sbnarnya sderhana untuk mmahami kuasa yesus..hanya satu kata"percaya"..ksaksian mngalami pnyembuhan Yesus prtama3 dirasa sendiri saat hri kdua ret2nya...saya trkena radiasi saraf dan sinusitis paraf. .hanya dalam htungan detik..dengan bersesru "yesus anak daut kasihanilah aku hamba yg berdosa"... mkin sya brseru dan brteriak..semua bdan sya tersa kyak terbakar dgan api..smpai aku menangis sejadi jadinya...dalam kdan menangis sya spontan byangin semua dosa2 sya...sjak itu bdan saya sprti disteril dri kuasa roh jhat...tman2ku..hati lapang untuk menrima Yesus dgan pengakuan dosa yg tulus membantu kita untuk bkerja sama mncpai ksmbuhan...d bali bbrapa kali sya mberikan bntuan doa bgi tmn2 yg membtuhkanya...Tuhanpun mbuka pintu krahimanya saat kita berseru dan terus berseru...slam kasih Tuhan Yesus

Unknown said...

Admin yg trksh.
Mhn aku didoakan juga dlm menghadapi kondisi sskit pnyakit yg tak kunjung sembuh2 ini.
Melalui doa rosario suci aku terus berdoa setiap hari dan juga kronka pada pkl 3 petang. Aku sngt mnderita dgn sgla beban krn sakit pnyakit yg membuatku putus asa dan tak berdaya.
Doakan aku dalam setiap pergumulanmu dgn Tuhan. Smga dgn doamu dpt memperkuat doaku yg selalu aku pinta lewat bunda Maria.
Tksh sebelumnya.... Smga mas baik2 disana.

Unknown said...

Yth rekan Admin dan rekan pembaca yang dikasihi Yesus, nama saya Johan (54 thn) dari Bandung, 4 bulan terakhir ini saya mengalami hilang keseimbangan ketika berdiri dan berjalan, ditambah sulit tidur (Insomnia). Kondisi saya sekarang sangat menyiksa karena saya hrs bekerja menafkahi keluarga, satu anak saya yang bungsu masih kuliah. Sangat tidak nyaman dengan kondisi saya saat ini, badan lemah , sementara saya bekerja saat ini banyak duduk saja, padahal pekerjaan saya dituntut untuk mobile sebenarnya. Saya beberapa kali dirawat dan di observasi di 2 rumah sakit di Bandung. Segala tes dilakukan termasuk MRI otak, jantung, x-ray paru, tensi dll semuanya normal.
Saya selalu mendaraskan doa dan memohon Belas Kasih dari Tuhan, dari doa Rosario Pembebasan, Novena 3 Salam Maria, Koronka, Rosario Salam Maria dll, namun rupanya Tuhan belum berkenan.
Saya mohon dengan sangat dan dengan segala kerendahan hati kepada admin dan pembaca sekalian agar saya boleh didoakan untuk kesembuhan dari sakit yang saya derita saat ini, semoga melalui doa-doa dari rekan pembaca sekalian lebih Diberkati dan berkenan di hadirat Bapa di surga Amiiin ......., terima kasih.

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.