Monday, May 30, 2011

Belajar doa penyembuhan

Buat pembaca yang ingin belajar doa penyembuhan, mari kita simak kesaksian dari seorang yang masih belajar tentang doa penyembuhan.

Sepulang retret mahasiswa saya mendapatkan sukacita yang luar biasa, saya merasakan Yesus itu hidup sampai sekarang. Bagaimana tidak? Di Ngadireso, Tumpang, Malang, saya melihat dengan kepala mata sendiri bagaimana Tuhan menyembuhkan teman-teman yang memiliki panjang tangan tidak sama.

Saat di doakan, tangan yang pendek sekitar 2 cm menjadi sama panjang dengan tangan yang satunya. Saat di doakan oleh frater dan suster, semua memejamkan mata, saya tidak, saya melihat dari samping panjang kedua tangan anak yang tidak sama ini mengalami proses memanjang. Luar biasa !



Semua doa dilakukan dalam nama Tuhan Yesus Kristus, yang menyembuhkan bukan frater atau suster, tapi Tuhan Yesus Kristus.

Belajar praktek doa penyembuhan

Ketika sampai di kost dengan pengalaman yang mengagumkan itu saya bersaksi dengan berapi-api pada semua orang, saya tidak tau apa yang ada di benak teman-teman kost, tapi saya tetap aja bersaksi.

Beberapa hari kemudian, teman yang waktu itu mendengar kesaksian saya mengalami sakit mata, dia bercerita pada saya dan kami bersepakat, bagaimana kalo kita coba doa penyembuhan. Kebetulan dia juga seorang yang percaya kepada Yesus Kristus meskipun kita beda gereja.

Dalam kamar kita bernyanyi "Mukjijat Terjadi" terus kita juga membaca ayat-ayat dalam Kitab Suci yang mendukung penyembuhan... saya melihat catatan satu per satu bagaimana cara doanya, karna saya memang tidak mengerti apa-apa tentang hal ini.

Yang saya ingat kata frater : "Semua ini harus di praktekkan"

Selesai pujian dan bacaan, saya menumpangkan tangan ke mata teman yang sakit dan berdoa penyembuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus, sampai beberapa saat selesailah doa kami. Saya bertanya pada teman itu, "Apa merasakan panas ?" Tidak jawabnya. "Apa merasakan sesuatu ?" Tidak jawabnya.

Saya heran, kok aneh? Saya lihat matanya masih merah. Terus dia bilang "Ya sudah saya balik ke kamar"

Saya masih heran dan terus membuka-buka catatan tentang doa penyembuhan dimana ada langkah-langkah dan ayat-ayat yang mendukung. "Kok aneh ya? Kenapa gak bisa ya?" Begitulah pertanyaan yang ada dalam otak saya.

Tiba-tiba pintu kamar saya terbuka, teman tadi kembali lagi dan bilang "Saya sembuh ! Mata saya tidak sakit lagi, ternyata bisa ya.... !" Dia bilang, biasanya kalo dia sakit mata seperti ini akan berlangsung selama 1 minggu an untuk sembuh, tapi hari ini dia heran ternyata bisa sembuh.

Waaah... saya lemes,lega dan masih heran dengar itu... ternyata benar ! Tuhan Yesus Kristus itu hidup !

Note:
Betapa rapuhnya manusia ini, bila berdoa dan tidak disembuhkan, dia bingung, tapi kalo disembuhkan juga bingung :)

Ada yang disembuhkan dan tidak

Ada sejumlah fakta bahwa tidak semua orang yang didoakan, sekalipun oleh seorang hamba Allah yang punya karunia penyembuhan selalu sembuh. Kenapa?

Tidak ada yang tau, hanya Tuhan Yesus saja yang tau alasan tersebut dan kita semua perlu tau dan menghormati keputusan mutlak Sang Pencipta. Yang pasti ada alasan yang lebih baik daripada yang kita ketahui.

Yang perlu kita imani adalah : Tuhan Yesus baik dan akan memberikan apa yang terbaik menurutNya.

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Bila ada yang minta di doakan doa penyembuhan, layanilah... iman kita adalah bahwa Tuhan Yesus baik dan mendengarkan doa kita dan akan memberikan yang terbaik, termasuk kesembuhan saat itu juga (mukjijat).

Jangan lupa, fokuslah pada keselamatan jiwa. Tubuh yang disembuhkan kelak akan mati juga (tidak kekal) tapi jiwa akan kekal, entah kekal di surga tau kekal di neraka.

Mukjijat kesembuhan bisa dipakai sebagai sarana untuk membuka jiwa seseorang agar menerima Tuhan Yesus, karena itu pentinglah bagi kita semua untuk belajar terus-menerus mulai dari belajar doa penyembuhan sampai pada apa yang dibutuhkan seseorang untuk keselamatan jiwanya.

GBU


7 comments:

Heribertus said...

Pak, bolehkah dishare inti doa yang bapak ucapkan sewaktu melakukan tumpang tangan, agar kami juga dapat melakukan hal yang sama, tentunya dengan kuasa Tuhan Yesus dan keyakinan iman kami masing2.

admin said...

Ytk P.Heri, karena waktu itu saya tidak tau detil medisnya hanya melihat secara fisik matanya merah maka saya memerintahkan virus,bakteri dan penyakit yang menyebabkan mata merah itu pergi dalam nama Yesus.

Sebagai catatan, marilah kita pahami kenapa seseorang terkena penyakit dan kenapa Tuhan Yesus mau menyembuhkannya dan kenapa Tuhan TIDAK MAU menyembuhkannya.

Sering kali Tuhan itu mendesak seseorang untuk bertobat dengan sakit penyakit yang dialami, kalau pun diijinkan terjadi mukjijat pastilah itu untuk kemuliaan NamaNya.

Saudaraku...tetap terus bertanya pada Roh Kudus karena itu semua tergantung padaNya, lain kasus lain caranya. GBU.

admin said...

Baca juga bagaimana Tuhan Yesus bertindak dalam menyembuhkan pendengaran anak kecil.

Terkadang Tuhan bertindak saat itu, kadang juga ada jeda/waktu... Marilah kita juga hormati otoritasNya sebagai Allah & Tuhan atas segala waktu dan hidup kita.

Anonymous said...

yang saya ingin ketahui sebenarnya subtansi dari doanya sendiri, bukan kesaksian atau cerita, melainkan cara berdoanya itu bagaimana ?

GBU

admin said...

Ytk Anonymous,

Substansi/isi doanya itu tergantung kondisi yang sakit. Bertanyalah dahulu pada Roh Kudus, apa yang Dia kehendaki. Diagnosa ini penting agar kita tidak salah berdoa.

Tidak semua orang sakit kita doakan agar sembuh, terkadang malah kita memohon agar cepat dipanggil pulang oleh Bapa karna itu yang terbaik.

Bila sakit itu diijinkan terjadi karena yang sakit harus bayar harga atas dosa-dosanya, maka bolehlah kita memohon belas kasih Bapa agar cepat diampuni dan dengan demikian bila Bapa bertindak maka penyakit tersebut akan pergi atau orang tersebut dipanggil pulang oleh Bapa dengan demikian tidak menderita berkepanjangan.

Isi doanya kurang lebih:
1. Minta ampun pada Bapa bila ada dosa
2. Minta kekuatan dan belas kasihan Bapa
3. Minta agar Bapa bertindak yang terbaik
(kata2 diperhalus)

Kasus lain, bila memang diijinkan untuk doa penyembuhan maka anda bisa usir virus atau penyakit yang tinggal di tubuhnya dan memerintahkan anggota tubuhnya untuk pulih.

Isi doanya kurang lebih:
"Dalam nama Yesus Kristus, enyahlah virus A, B, C !"

Doa orang benar itu besar kuasanya. Jadi pastikan hidup kita (pendoa) benar dulu dihadapanNya, termasuk motivasi kita... apakah kita berdoa penyembuhan agar nama Tuhan di muliakan atau agar kita jadi terkenal?

Dan jangan lupa hormati otoritas Allah dan kehendak Allah atas orang yang anda doakan.

Selamat berkarya, ayo maju terus... GBU

Anonymous said...

Kalau memang Tuhan Yesus bisa menyembuhkan, lalu untuk apa didirikan Rumah Sakit Kristen?

admin said...

Dear Anonymous,

Tuhan Yesus Kristus memang bisa menyembuhkan dan ada 2 cara, yaitu dengan kepandaian dan mukjijat.

Dengan kepandaian/otak yang diberikan oleh Tuhan Yesus kepada dokter dan peneliti, itu diwujudkan dengan adanya obat,termasuk didirikannya rumah sakit.

Namun untuk kasus tertentu, ada juga yang disembuhkan dengan cara yang ajaib. Ada yang disembuhkan, ada juga yang tidak.

Biar lebih jelas, bisa dibaca di Perjanjian Baru, penyakit apa saja yang disembuhkan oleh Tuhan Yesus Kristus.

GBU

Post a Comment