Thursday, September 15, 2011

Kebaikan Tuhan Yesus

Ada sukacita dalam keluarga saya hari ini, ada bukti bahwa Tuhan Yesus itu Tuhan yang hidup dan selalu mendengarkan setiap doa dan selalu bertindak menurut otoritasNya... yang pasti itu baik buat kita sekeluarga.

Anak saya yang terkecil saat berusia 3 tahun memiliki masalah dengan lafal bicaranya... terkesan dia sedikit kurang sempurna dalam berkata-kata, apapun itu. Sebagai orang tua, saya dan istri tentu mencari penyebabnya kemana-mana, mulai dari memberi contoh melafalkan dengan pelan, membaca buku anak, mencari tau di internet, konsultasi ke dokter anak dan berdoa pada Tuhan Yesus, tapi rasanya kok tidak ada perubahan pada dia.


Tuhan Yesus bertindak

Sebenarnya Tuhan Yesus sudah bertindak melalui sharing seorang teman dan ketika kami cek di anak kami, benar, bahwa si kecil ini kurang sempurna berbicara karena pendengarannya tersumbat kotoran telinga. Kami lihat memang lubang telinganya buntu, hanya ada lubang kecil sekali.

Si kecil kami bawa ke dokter THT, namun di sana dokter tidak bisa apa-apa karena anak kami meronta-ronta, takut pada dokter. Namun 1 tahun kemudian anak kami masih saja takut pada dokter, akibatnya ia tertinggal dalam pelajaran sekolah, kami semakin bingung apa yang harus kami lakukan untuknya.

Memang Roh Kudus mendorong terus untuk berdoa bagi anak ini, khususnya saat memandikannya, dipegang kepalanya, didoakan, dipegang matanya sambil di doakan, dipegang telinganya sambil di doakan, dipegang mulutnya sambil di doakan.

Sampai suatu ketika, beberapa hari yang lalu, Tuhan Yesus mendorong saya untuk mengajak anak-anak berdoa pagi karena Ia ingin memberkati anak-anak. Saat itu si kecil sudah bangun dan kami pun berdoa bersama, Roh Kudus menggerakkan saya untuk berdoa bagi pertumbuhannya agar sama seperti anak-anak yang lain. Kasih Yesus begitu kuat melingkupi kami saat itu, saya sampai harus menahan tangis saat si kecil dengan mulutnya sendiri meminta pada Tuhan Yesus agar dia diberi pertumbuhan sama seperti anak-anak yang lain.

Saudara, hidup ini anugrahNya, tidak ada satu halpun yang dapat kita lakukan tanpaNya... diluar Dia kita tidak dapat berbuat apa-apa.

Pagi ini nenek si kecil mengatakan bahwa ada kotoran telinga anak kami yang akan keluar tapi tidak bisa ! Wah, kontan saja saya sangat kaget dan senang mendengarnya, sayapun bergegas untuk berusaha menggambilnya sendiri dengan bantuan senter dan alat kerok.

Tidak mudah mengeluarkannya, sayapun sudah mulai menyerah, tapi Roh Kudus terus memberikan pengertian dan semangat untuk mencoba telinga yang lain juga... dan luar biasa ! Pada akhirnya.... Dua buah penyumbat telinga anak saya akhirnya lepas ! Puji Tuhan Yesus....

Sekonyong-konyong semua kejadian di flash back kembali oleh Roh Kudus pagi itu... dan sayapun semakin menyadari betapa Allah Bapa itu sangat sayang pada kita semua...

Dia tau kita ada masalah,
Dia ingin melepaskan kita dari masalah
namun Ia juga ingin kita bertumbuh dalam iman percaya padaNya....

Ia tidak ingin kita menjadi anak-anak gampang.
Ia ingin kita meminta padaNya dan Ia menjawab permintaan kita.
Ia sangat senang saat memenuhi permintaan anak-anakNya.
Sama seperti seorang ayah yang ikut bersukacita saat si kecil melonjak gembira menerima mainan barunya.

Namun ada hal yang lebih dalam dari jawaban atas masalah kita,
yaitu kehadiranNya, pribadiNya yang ada di samping kita setiap saat.
Apapun keadaan kita, apapun kondisi kita, Ia ada disamping kita.
Marilah kita selalu merindukanNya, bukan hanya berkat-berkatNya, tetapi pribadiNya yang penuh dengan kasih.

Saudara, Tuhan Yesus itu baik dan Tuhan Yesus itu sungguh-sungguh senantiasa menyertai kita sampai akhir zaman (Mat 28:20b Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.)

JBU - Jesus Bless You

** Bila anda membaca blog ini dan terdorong untuk berdoa saat ini...berdoalah singkat dengan suara kecil yang cukup di dengar anda sendiri...Apapun doa anda, Ia mendengarkannya dan biarkanlah Ia bertindak sesuai dengan otoritasNya.

0 comments:

Post a Comment