Monday, July 18, 2011

Belajar dari Abraham

Suatu ketika dalam sebuah perjalanan berangkat kerja, sebuah kotbah di radio membahas tentang bagaimana Abraham belajar untuk percaya pada Allah mengenai janji-janjiNya untuk memiliki keturunan. Allah mengatakan kepada Abraham tidak hanya 1 kali saja, melainkan beberapa kali dan salah satu ayat yang membuat saya juga tersentak adalah Kej 15:5-6.


Kejadian 15:5-6:
(5) Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: "Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya." Maka firman-Nya kepadanya: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."
(6) Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

Pada saat saya membaca sendiri ayat itu... hati ini terasa bergetar... bagaimana Allah itu sangat sayang pada Abraham, juga tentu sayang pada kita semua. Saya melihat Allah bagaikan seorang ayah yang begitu sabar mengajari anaknya untuk percaya akan janjinya.

Hati saya tersentuh khususnya di ayat 6... maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran... seolah-olah Tuhan berbicara pada saya... "Percayalah akan segala sesuatu yang Aku katakan, maka semua ini akan terjadi"

Begitu Abraham (dulu namanya Abram) percaya, maka hal itu menjadi sesuatu yang pasti terjadi...wah luar biasa sekali bagi saya.... luar biasa.

Saya heran juga, kok Tuhan tau ya...bahwa iman saya ini sangat lemah... disaat saya mencari bagaimana cara agar lebih dekat Tuhan... tiba-tiba Dia berkata seperti itu... jujur saya sangat senang sekali karna kejutan-kejutan kecil yang diberikanNya.

Siapakah aku ini Tuhan, jadi biji mataMu
Dengan apakah kubalas Tuhan, slain puji dan sembah Kau

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.