Thursday, July 14, 2011

Download software bajakan atau program bajakan

Mencari software bajakan atau program bajakan di dunia internet sangat mudah, di Indonesia lebih mudah cari di mall dan tempat-tempat umum. Windows XP bajakan, Microsoft Office bajakan, Photoshop bajakan, Delphi bajakan, Visio bajakan dan masih banyak lagi daftar software bajakan yang sering di download oleh para user.


Dulu saya pikir hal ini tidak masalah karena toh banyak (hampir semua?) orang di Indonesia ini yang pakai dan hal ini sudah menjadi hal yang wajar atau umum. Tapi setelah saya mendengarkan beberapa kesaksian dari orang-orang yang membeli barang curian, beli kacamata curian, beli tang curian dan mendapatkan musibah karena ada harga yang harus dibayar, mulai timbul pertanyaan dalam diri saya: Pakai bajakan, bukankah sama dengan mencuri ya?

Awalnya saya abaikan hal ini, sampai suatu saat Roh Kudus berbicara dengan jelas pada saya, untuk membeli software bajakan atau program bajakan yang telah saya pakai selama ini. Roh Kudus mendorong saya terus-menerus karena saya cukup bandel, saya merasa sayang dengan uang yang saya harus keluarkan untuk bayar itu semua.

Saya bekerja dengan menggunakan software-software tersebut, sayapun mengatakan, "nantilah kalau saya ada rejeki"...tapi kembali Roh Kudus berbicara "Selama beberapa tahun sudah dicukupi dan setiap bulan sudah dikasih, apa kurang?" Sayapun tertawa...iya memang keterlaluan pelit juga saya ini.

Bulan demi bulan saya membayar hingga puluhan juta untuk membeli software asli dan jujur saja ...ada rasa damai dan tentram dalam hati ini...lega rasanya... damai deh. Dan sayapun didorong untuk selalu mengatakan dan sharing tentang hal ini pada semua orang.

Satu hal yang saya dapatkan waktu saya protes pada Roh Kudus, "Wah mahal dong kalo beli software yang itu". Dan Roh Kuduspun memberi pengertian, "Ya kalo tidak mampu dan tidak perlu, jangan pakai". Benar juga ! Sesederhana itu ternyata saya tidak mampu kalau tanpa bimbingan Roh Kudus pasti terasa berat sekali.

Kalau jaman para rasul dulu semua murid Yesus Kristus harus mengalami hal yang tidak enak, disiksa, dikejar dan dibunuh karena mereka adalah murid Yesus, maka bila kita mengalami hal yang sama, hal yang tidak enak, harus jujur, membayar harga mahal karena kita mau punya integritas pada Tuhan Yesus itu adalah hal yang wajar (wong cuman uang aja kan?).

Yang kita perlukan adalah keberanian untuk bersaksi, keberanian untuk bersaksi bahwa andalah murid-murid Yesus di jaman modern ini, keberanian untuk bersaksi bahwa anda mau ikut dengan apa yang guru kita ajarkan...

Ul 5:21 Jangan mengingini ....apapun yang dipunyai sesamamu (dengan tidak adil)
Rm 13:7 Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar...

Dan jujur saya mau katakan pada anda, setelah membayar semua ini (masih ada 1 software yg belum, semoga bulan depan sudah terbayar), saya mendapatkan rejeki yang setimpal dengan apa yang saya bayarkan... wah itu bonus bagi saya. Tidak pernah saya bayangkan, tidak pernah saya pikirkan atas semua perlindungan dan berkatNya pada saya karena saya melakukan itu... jadi memang awalnya saya tidak berharap nantinya dapat ganti dsb dsb.

Hitung-hitung berkatNya, fokus pada berkatNya akan mempermudah anda juga memberkati orang lain. Mungkin itu dangkal tapi itulah yang saya lakukan agar saya mampu membayar semuanya ini.

Tuhan memberkatimu. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.