Tuesday, August 9, 2011

Anda begitu berharga di mata Allah

Setiap pagi matahari selalu setia terbit dari ufuk timur, memberikan kehangatan pada semua orang dan seolah-olah memberikan senyumnya yang terbaik bagi anda, saya dan bagi semua orang. Tidak dibeda-bedakan apakah orang itu orang baik atau orang jahat.

Demikian juga dengan kasih Allah, Ia tidak membedakan apakah orang itu orang jahat atau orang baik, tapi Ia selalu mengasihi mereka dan selalu mengharapkan semua orang untuk kembali kepadanya karena memang dari semula Allah itu sangat menghargai semua orang dan Allah begitu mengasihi semua orang. Apa buktinya?


Rencana Allah Terhadap Manusia Mula-mula

Dalam kitab Kejadian, setiap Allah menciptakan segala sesuatu, baik itu terang dan gelap, darat dan lautan, semua tanaman, bulan, bintang dan semua binatang....selalu dikatakan... itu baik
Kej 1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik...

Kej 1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik..

Kej 1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Kej 1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Dan ketika Allah menciptakan manusia pertama yang diberi tugas untuk menguasai bumi dan seisinya... disana dikatakan.... Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. (Kej 1:31)

Lihatlah, bahwa semua yang baik itu berasal dari Allah. Bahkan rancanganNya terhadap masa depan kita adalah rancangan damai sejahtera (Yer 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.)

Sungguh luar biasa, suatu bukti bahwa anda dan saya adalah ciptaan yang sangat berharga di mata Allah kita dan Allah sangat mengasihi kita semua. Itu rencanaNya dari semula yang juga dinyatakan dalam diri Tuhan Yesus Kristus, lihat Yoh 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dan tidak hanya itu saudara.... hidup yang bagaimana yang diberikan Allah kita? Apakah hidup yang sengsara? Apakah hidup kekurangan? Tidak... namun disini hidup yang penuh harapan dan berkelimpahan.

Seperti kata Tuhan Yesus Kristus: Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yoh 10:10b)

Disini banyak murid Yesus yang salah tangkap karena hidup yang penuh kelimpahan itu langsung berpikir materi saja, TIDAK ! Sudut pandang dari Tuhan Yesus sebagian besar adalah sudut pandang mengenai harta surgawi yang bisa anda dapati sekarang dan akan datang. Ya.... hidup berkelimpahan itu materi juga, harta rohani juga, seperti damai di hati, kelepasan dari keterikatan dosa, tidak kuatir akan hal ini dan itu.

Anda dan saya sangat berharga di mata Allah.... juga Allah begitu mengasihi anda dan saya, itu fakta yang perlu kita katakan pada diri kita sendiri, pada jiwa kita....agar kita dapat bersyukur padaNya setiap saat.

Disaat hati ini kuatir...lihatlah kembali jejak kasihNya, dimana Allah selalu hadir di saat kita membutuhkan, hitunglah berkat-berkatNya, maka kita akan bisa mengucapkan syukur.

Disaat hati terasa kuat...lihatlah kembali di saat-saat kita jatuh, disaat-saat kita bergumul dengan masalah kita dan di saat tangan Tuhan selalu hadir untuk menopang kita, maka kita akan ingat diri, bahwa semuanya ini adalah campur tanganNya.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.