Thursday, April 12, 2012

Doa

Apa arti doa bagi anda?

Begitulah pertanyaan yang sering saya dengar.
Dengan berbagai macam teori dan teologi pula dijelaskan apa arti doa... namun semuanya tidak membuat saya semakin mengerti dan semakin sering melakukan doa.


Namun ketika saya disadarkan bahwa
"Doa itu adalah saat kita bercakap-cakap dari hati ke hati dengan seorang Bapa dan sahabat yang mengenal kita dan mencintai kita apa adanya." (St Theresia Lisieux)

Bercakap-cakap dengan seorang sahabat yang kita percaya akan membuat kita lebih terbuka.
Mengungkapkan isi hati ini, kerinduan dan kekecewaan, kegembiraan dan kesedihan, juga kekuatiran akan masa depan tanpa ragu-ragu pada sahabat kita.
Tidak akan pernah sahabat ini menolak kita.

Bahkan satu hal yang kita sering lupa adalah sahabat ini sudah lebih dahulu menuliskan surat cintaNya pada kita lewat sengsara dan salibNya.
  • Pena surat cinta itu adalah kayu salibNya, 
  • tinta surat cinta itu adalah darahNya dan 
  • kertas surat cinta itu adalah tubuhNya yang penuh dengan tulisan-tulisan cinta untuk anda dan saya.
Selamat Paskah sahabatku...

Karena cintaMu padaku begitu besar, ijinkan aku membalasnya dengan menulis surat kecil ini buat saudara-saudara kita yang Engkau cintai juga.



Salam dari kami yang merindukan akan kedatanganMu kembali,

anak sulung & anak bungsu

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.