Tuesday, April 16, 2013

Mintalah Api Roh Kudus hari-hari ini, menjelang Pentakosta

Mari kita perhatikan ini... Petrus murid Yesus sudah berjalan bersama Yesus, melihat dengan mata sendiri mukjijat yang dilakukan Yesus berulang-ulang dan mengalami mukjijat sendiri (berjalan diatas air) namun saat Yesus ditangkap, dihajar habis-habisan, Ia menjadi takut, menyangkalNya dan lari !

Namun apa yang membuat di Kisah Para Rasul akhirnya Petrus cs, itu berani tampil dan berani menghadapi Ahli Taurat dan Farisi? Hanya satu jawabannya yaitu Roh Kudus !

Roh Kudus yang sama, 2000 tahun yang lalu, yang memberi keberanian Petrus dkk untuk bersaksi akan bisa anda dan saya dapatkan bila kita memintanya dari Allah Bapa.

Roh Kudus ini juga akan membantu kita dalam melewati kesulitan hidup yang kita rasakan saat ini dan Roh Kudus ini juga yang akan membimbing kita untuk dapat hidup kudus sehingga kelak kita beroleh hidup yang kekal.


Mintalah, mintalah dan mintalah Roh Kudus


Mintalah Roh Kudus atau ada yang menyebut Api/Kepenuhan/Pembaharuan (apapun istilahnya) agar kita punya cinta yang menyala kepada Tuhan Yesus Kristus. Tidak cukup 1x (satu kali), mintalah berkali-kali karena hal ini sangat penting.

Perhatikan lagi peristiwa ini...

Setelah Yesus bangkit, Ia menampakkan diri pada Petrus dkk yang ketakutan (Yoh 20:22) Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus... dst"

Ayat diatas menunjukkan Roh Kudus sudah diberikan, namun Petrus cs masih ketakutan kan? (Yoh 20:26) Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci.... dst

Namun Tuhan Yesus yang sangat sayang pada para rasul berpesan (Kis 1:4-5) ...Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang--demikian kata-Nya--"telah kamu dengar dari pada-Ku. Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."

Ada beda besar setelah babtisan Roh Kudus !

Setelah penuh dengan Roh Kudus, Petrus dkk pun tampil berani dan penuh kuasa. Kalau dulu hanya melihat Yesus melakukan mukjijat, tapi sekarang Petrus dkk bersama dengan Roh Kudus membuat mukjijat, (Kis 2:43) Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.

Salah satu mukjijat yang tidak dapat dibantah saat itu ada di Kis 3:6-10
(6) Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"
(7) Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
(8) Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah.
(9) Seluruh rakyat itu melihat dia berjalan sambil memuji Allah,
(10) lalu mereka mengenal dia sebagai orang yang biasanya duduk meminta sedekah di Gerbang Indah Bait Allah, sehingga mereka takjub dan tercengang tentang apa yang telah terjadi padanya.

Luar biasa bukan?

Sekarang kita sudah tau pentingnya arti: Penuh Dengan Roh Kudus.
Pertanyaan berikutnya, bagaimana cara agar kita Penuh Dengan Roh Kudus?

1. Minta langsung pada Tuhan Yesus.
(Luk 3:16) Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Mintalah dengan kata-kata anda sendiri. Bila ingin melihat contoh, ada di Puji Syukur ada di nomor 90-94.
Mintalah dengan segenap hati, lakukan puasa dan pantang apabila anda terdorong untuk hal ini.

2. Atau dengan mengikuti Retret Awal / Seminar Hidup Dalam Roh.
Anda akan dibantu dengan penjelasan terlebih dahulu sebelum praktek. Penjelasan dilakukan oleh beberapa hamba Tuhan yang sudah sering melakukan pelayanan.

Lihat waktu terdekat di jadwal retret awal 2013.

Keputusan meminta Roh Kudus adalah keputusan anda dan Dia. Saya tidak bisa memutuskan untuk anda. Mintalah sekarang dan jangan menunda, lakukan doa sendiri dengan kata-kata anda saat ini agar Roh Kudus juga membimbing anda mempersiapkan untuk itu.

"Ya Roh Kudus saya mohon .... bimbinglah agar saya boleh menerimaMu sama seperti ketika para rasul menerimaMu di hari Pentakosta"

Ucapkan dan doakan dengan penuh kesadaran bahwa :
+anda sedang berdoa pada Roh Kudus
+Roh Kudus adalah salah satu pribadi Allah Tri Tunggal, dan
+anda adalah seorang berdosa, yang selalu butuh bimbingan Roh Kudus

GBU



0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.